Thursday, June 18, 2020

website Membantu dalam membuat Skripsi

bagi kalian yang sedang menulis laporan skripsi, tugas akhir atau pun tesis, kalian saat ini berada di artikel yang pas .

kali ini kita akan membahas website yang sangat membantu kita untuk menulis skripsi, tugas akhir dan juga tesis, baik sebelum itu kita perlu mengenal dulu apa itu skripsi, tugas akhir dan juga thesis, baiklah ini penjelasannya.

1. Tugas Akhir
 tugas akhir adalah karya ilmiah yang disusun oleh mahasiswa setiap program studi berdasarkan hasil penelitian suatu masalah yang dilakukan secara seksama dengan bimbingan dosen pembimbing. Tugas akhir merupakan salah satu persyaratan kelulusan mahasiswa. Ketentuan-ketentuan mengenai tugas akhir diatur oleh masing-masing fakultas, dengan mengikuti standar universitas 

2. skripsi 
 skripsi adalah istilah yang digunakan di Indonesia untuk mengilustrasikan suatu karya tulis ilmiah berupa paparan tulisan hasil penelitian sarjana S1 yang membahas suatu permasalahan/fenomena dalam bidang ilmu tertentu dengan menggunakan kaidah-kaidah yang berlaku. Skripsi bertujuan agar mahasiswa mampu menyusun dan menulis suatu karya ilmiah, sesuai dengan bidang ilmunya. Mahasiswa yang mampu menulis skripsi dianggap mampu memadukan pengetahuan dan keterampilannya dalam memahami, menganalisis, menggambarkan, dan menjelaskan masalah yang berhubungan dengan bidang keilmuan yang diambilnya. Skripsi merupakan persyaratan untuk mendapatkan status sarjana (S1) di setiap Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia

3. tesis
tesis adalah pernyataan atau teori yang didukung oleh argumen yang dikemukakan dalam karya tulis ilmiah; untuk mendapatkan gelar kesarjanaan pada perguruan tinggi. Tesis juga dapat berarti sebuah karya tulis ilmiah resmi akhir seorang mahasiswa. Tesis merupakan bukti kemampuan yang bersangkutan dalam penelitian dan pengembangan ilmu pada salah satu bidang keilmuan dalam ilmu pendidikan sesuai ilmu yang telah dipelajari.


mungkin istilah ini adalah teman akrab bagi mahasiswa d3, s1 dan juga s2, bahkan tak jarang juga mereka kesulitan untuk mengerjakan itu, namun seperti yang telah di ketahui untuk lulus dari perguruan tinggi negeri mauoun perguruan tinggi swasta adalah dengan Tugas akhir bagi diploma 3 , skripsi bagi strata 1 , dan juga tesis bagi strata 2.


selain dari buku ada juga website yang membantu kita untuk mengerjakan hal tersebut. diantaranya adalah :
1. Perpustakaan nasional republik indonesia

http://e-resources.perpusnas.go.id. di sini kita diharus untuk mendaftar sebelum bisa mengakses ejurnal, ebook yang ada di perpustakaan nasional republik indonesia.

2. google scholar atau google cendikia

https://scholar.google.co.id ini adalah website dari google untuk membantu kita mengakses jurnal dari berbagai orang dan juga negara, cara penggunaan dari website ini adalah dengan mengakses google seperti biasa setelah terbuka  ke adalah google cendikia atau google scholar ini, lalu ketikan kata kunci yang inginkita cari.

3. sci-hub.io

http://sci-hub.io . adalah sebuah situs yang didalamnya terdapat banyak laporan, skripsi, artikel dan lainnya yang sangat kita butuhkan

4. Garuda

http://garuda.dikti.go.id situs ini hapir sama seperti situs perpusnas RI yang dalamnya terdapat artikel, jurnal, laporan ilmiah yang dapat anda jadikan rujukan.


jadi itulah 4 website yang sangat bisa di jadikan rujukan untuk membuat Tugas Akhir , Skripsi, maupun tesis. jadi silahkan di coba dan selamat dan sukses dalam pengerjaannya 

No comments:

Post a Comment